Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sowan ke Rumah Try Sutrisno, Panglima TNI Berikan Buku Kenang-kenangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 06 Desember 2023, 22:10 WIB
Sowan ke Rumah Try Sutrisno, Panglima TNI Berikan Buku Kenang-kenangan
Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno di kediamannya di Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (6/12)/Ist
rmol news logo Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Istri mengunjungi Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno di kediamannya di Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (6/12).

Jenderal Agus dan Istri disambut hangat oleh Try Sutrisno yang tampak gagah  mengenakan batik coklat lengan panjang.

Kunjungan Panglima TNI itu merupakan bentuk silaturahmi kepada Try Sutrisno yang merupakan mantan Panglima ABRI ke-7 era Orde Baru dan sesepuh TNI.

"Silaturahmi ini sebagai wujud rasa hormat karena Pak Try Sutrisno merupakan sesepuh TNI yang sangat dihormati prajurit TNI saat ini," ungkap Agus.

Mengakhiri silaturahmi, Jenderal Agus memberikan cinderamata dan sebuah buku berjudul "BELIEVE" kepada Try Sutrisno sebagai kenang-kenangan.

Diketahui bersama, Jenderal TNI Try Sutrisno memimpin ABRI sebagai Panglima (Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) atau ABRI sekarang TNI sejak tahun 1988 hingga tahun 1993.

Ketika itu ABRI masih terdiri dari institusi TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan POLRI.  Pada akhir tahun kepemimpinan Jenderal TNI Try Sutrisno selaku Panglima ABRI, Jenderal TNI Agus Subiyanto baru 2 tahun dilantik menjadi Perwira TNI AD dengan pangkat Letnan Dua.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA