Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kontak Senjata dengan KTSP, 4 Prajurit TNI Gugur Dinaikan Pangkat Luar Biasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 28 November 2023, 01:41 WIB
Kontak Senjata dengan KTSP, 4 Prajurit TNI Gugur Dinaikan Pangkat Luar Biasa
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto/RMOL
rmol news logo Empat prajurit TNI yang gugur ditembak oleh Kelompok Teroris Separatis Papua (KTSP) di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Saat ini keempat jenazah sudah dievakuasi dan tiba di Jawa Barat serta Jawa Tengah untuk proses pemakaman.

Demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto kepada awak media usai pelaksanaan kegiatan Rakornas Penegakan Hukum Terpadu di Jakarta, Senin (27/11).

Panglima TNI menjelaskan informasi terbaru tentang kontak tembak antara prajurit TNI dengan KTSP yang terjadi beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, dikatakan Panglima TNI bahwa setelah dikirim ke kampung halamannya masing-masing untuk proses pemakaman, keluarga prajurit TNI tersebut juga akan mendapatkan santunan.

“Kita sudah berikan santunan sesuai dengan hak-hak dia, ada dari Asabri, TNI AD, Bank BRI dan Bank BJB itu jumlahnya per orang lebih dari 500 juta," ujarnya

Jenderal Agus juga menegaskan bahwa keempat prajurit yang gugur, akan mendapatkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) atas jasa-jasanya dalam pelaksanaan tugasnya di Papua.

“Mereka kita KPLB-kan,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, prajurit TNI yang meninggal dunia yaitu Praka YL, Praka DB, Pratu MF dan Prada DA. Sementara itu, prajurit TNI yang terkena luka tembak yaitu Serda AH,  Pratu MI, dan Praka BS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA