Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Naik Pangkat, Empat Korban Super Tucano Dimakamkan di Madiun dan Malang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 17 November 2023, 17:50 WIB
Setelah Naik Pangkat, Empat Korban Super Tucano Dimakamkan di Madiun dan Malang
Kadispenau, Marsma Agung Sasongkojati/RMOL
rmol news logo Empat perwira TNI AU yang gugur dalam insiden jatuhnya pesawat EMB 314 Super Tucano TT-3103 dan TT-3111 di Watugede, Keduwung, Pasuruan, Jawa Timur dimakamkan secara militer, Jumat (17/11).

Kepala Dinas Penerangan Udara (Kadispenau), Marsma Agung Sasongkojati mengatakan, keempat jenazah dimakamkan di dua lokasi berbeda.

"Pemakaman sudah dilaksanakan di Taman Makan Pahlawan Untung Suropati Malang untuk tiga jenazah dan di Taman Makam Pahlawan Madiun untuk satu jenazah," ujar Kadispenau, Marsma Agung Sasongkojati di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat petang (17/11).

Untuk tiga perwira yang dimakamkan di TMP Untung Suropati yakni Kolonel Pnb (Anumerta) Sandhra Gunawan, Marsekal Pertama (Anumerta) Widiono Hadiwijaya, dan Marsekal Pertama (Anumerta) Pnb Subhan.

"Kemudian di Taman Makam Pahlawan Madiun dimakamkan Letnan Kolonel Penerbang Anumerta Yuda Anggara Seta karena memang keluarganya menghendaki pemakaman disana," kata Agung.

Agung menyebut, proses pemakaman berlangsung hikmat dan lancar. Pihak TNI AU dan keluarga turut mengiringi jenazah dari tempat persemayaman hingga ke peristirahatan terakhir.

Keempat perwira TNI AU juga mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa setingkat lebih tinggi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA