Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hacker Klaim Jebol dan Curi Data Kemhan, Roy Suryo: Pemerintah Harus Gercep!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 02 November 2023, 14:08 WIB
Hacker Klaim Jebol dan Curi Data Kemhan, Roy Suryo: Pemerintah Harus Gercep<I>!</i>
Pakar Telematika, Roy Suryo/Net
rmol news logo Jaringan milik Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI yang diduga berisi informasi rahasia mengenai pertahanan negara kena hack.

Aksi hacker ini diungkap salah satunya akun @stealthmole_int di platform X, Rabu (1/11).

Dalam unggahan itu, hacker menawarkan untuk menjual informasi berisikan dokumen dan informasi rahasia yang diambil di sistem keamanan server Kemhan.

Parahnya lagi, hacker juga menjual akses admin untuk situs tersebut, bahkan untuk meraih kepercayaan pembeli hacker menyertakan screenshot dan menyertakan informasi sekitar 1.64TB data dicuri.

Menyoroti persoalan ini, pakar telematika Roy Suryo dalam platform X @KRMTRoySuryo01 meminta pemerintah gerak cepat dalam mengatasi persoalan ini.

"Seharusnya Pemerintah gercep mengatasi hal tsb, bagaimanapun juga ini Situs KemHan sbg "Etalase Pertahanan Negara" yg tentunya diverifikasi juga oleh Kominfo, BSSN & DPR K-1. Dunia Maya saat ini sdh dianggap sbg Matra ke-4 selain Darat, Laut, Udara, sehingga Fatal Efeknya AMBYAR," tulis Roy Suryo, Kamis (2/11).

Sementara itu, Kantor Berita Politik RMOL masih menghubungi Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen Edwin Adrian Sumantha sampai saat ini, namun belum ada respon dari pihak Kemhan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA