Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Kerja Sama Maritim, Kapal AL dan Coast Guard India Kunjungi Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 14 Oktober 2023, 06:48 WIB
Tingkatkan Kerja Sama Maritim, Kapal AL dan Coast Guard India Kunjungi Indonesia
First Training Squadron Indian Navy di geladak Kapal Perang Angkatan Laut India INS TIR (A86)/Ist
rmol news logo Kapal Perang Angkatan Laut India INS TIR (A86) dan Kapal Coast Guard India ICGS Sarathi (14) mempererat hubungan bilateral dengan menyambangi Indonesia.  

Sandar di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, sejak Kamis (12/10), kedua kapal itu menggelar Dinner Reception yang dihadiri petinggi TNI AL.

Asisten Operasi  (Asops) Kasal, Laksamana Muda TNI Denih Hendrata mewakili Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali hadir di First Training Squadron Indian Navy di geladak Kapal  Perang Angkatan Laut India INS TIR (A86).

Kasal dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Laksda TNI Denih Hendrata menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste Mr. Shri Sandeep Chakravorty, Vice Admiral Hampiholi, dan Atase Pertahanan India untuk Indonesia Captain Shiv Kumar.

Terlaksananya kunjungan ini dapat memberikan kesempatan untuk saling belajar dan berbagi pengetahuan bagi kedua negara. Kerja sama di bidang kemaritiman oleh Angkatan Laut kedua negara juga semakin meningkat dengan adanya kunjungan ini.

“Acara ini telah membawa serta harapan dan ekspektasi baru untuk meningkatkan kerja sama di masa mendatang. Saat kita bertukar pengalaman, cerita, dan budaya, semoga kita semakin dekat satu sama lain dan memperkuat ikatan yang selama ini telah terjalin dengan baik,” ungkap Kasal dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/10).

Kehadiran Angkatan Laut India di Jakarta dalam misi First Training Squadron Indian Navy. Kegiatan ini merupakan program yang bertujuan untuk memperkenalkan para perwira India untuk menjadi peserta latihan dalam operasi di perairan internasional. rmol news logo article
  • TAGS

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA