Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Laksamana Yudo Pastikan Kerja Sama Militer Indonesia-Malaysia Terus Terjalin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 22 Agustus 2023, 11:14 WIB
Laksamana Yudo Pastikan Kerja Sama Militer Indonesia-Malaysia Terus Terjalin
Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, saat menerima kunjungan kehormatan Tentera Udara Diraja Malaysia, Senin (21/8)/Ist
rmol news logo Meski sudah terjalin dengan baik, hubungan kerja sama antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) tetap perlu ditingkatkan.

Pesan itu disampaikan Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, saat menerima kunjungan kehormatan (Courtesy Call) Panglima Tentera Udara Diraja (PTUD) Malaysia Jenderal Tan Sri Dato' Sri Mohd Asghar Khan Bin Griman Khan, di ruang tamu Panglima TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (21/8).

“Hubungan TNI dan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) saat ini sudah berjalan baik dengan sangat erat serta terus berkembang. Ke depan kedua Angkatan Bersenjata saling berkomitmen untuk terus meningkatkan hubungan persahabatan sebagai saudara serumpun," kata Yudo Margono melalui keterangan yang diterima Redaksi, Selasa (22/8).

Yudo menambahkan, sejumlah kegiatan telah dilakukan guna mempererat hubungan Angkatan Bersenjata RI dengan Malaysia yang saat ini telah berjalan dengan baik.

Salah satunya, keikutsertaan TNI dalam Latgabma Malindo Darsasa 11AB/2023. Latgabma Malindo Darsasa telah dilaksanakan pada Maret 2023 di Kuantan dengan mengirimkan 150 personel.

Lalu mengirimkan Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU pada pameran LIMA di Langkawi, Malaysia, pada Mei 2023. Di mana 6 pesawat KT-1B Woong Bee Tim Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU sukses menyuguhkan 11 manuver udara berkelas dunia yang memukau pengunjung. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA