Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Blokade Jalan oleh Warga Dago Elos Berakhir Ricuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 15 Agustus 2023, 02:32 WIB
Aksi Blokade Jalan oleh Warga Dago Elos Berakhir Ricuh
Kericuhan yang terjadi di Dago Elos antara warga dengan aparat/Ist

rmol news logo Kericuhan terjadi di Dago Elos, Kota Bandung, Senin malam (14/8). Kericuhan tersebut ditengarai akibat adanya aksi blokir jalan dari sejumlah warga yang kecewa terhadap perlakuan oknum aparat kepolisian.

Aksi blokir jalan oleh warga terjadi di Jalan Ir H Juanda atau Jalan Dago hingga pukul 22.30 Wib. Aparat kepolisian langsung membubarkan aksi tersebut dengan menembakkan gas air mata serta tindakan kekerasan kepada massa sekitar pukul 23.00 WIB.


Dalam video yang beredar hasil unggahan Akun Media X @YLBHI, massa pun membalas tindakan represif aparat itu dengan melemparkan batu dan melakukan pembakaran di tengah jalan.


Kejadian itu diakibatkan karena sejumlah warga Dago Elos mempertahankan lahannya yang digusur. Mereka sudah mencoba melakukan tindakan persuasif dengan aparat kepolisian namun yang diperoleh ialah makian dari oknum aparat kepolisian.


Hal itu sesuai informasi yang diposting oleh @YLBHI dalam video berdurasi 20 detik tersebut. "Darurat Dago Elos Warga melaporkan tindakan pidana ke Polisi malah 'dihadiahi' kata-kata kasar bahkan gas air mata," tulis akun @YLBHI  


Hingga berita ini diturunkan belum diketahui jumlah korban jiwa atau luka dari insiden tersebut. rmol news logo article

  • TAGS

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA