Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut HUT RI, Laksamana Yudo Resmi Buka Piala Panglima TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 09:55 WIB
Sambut HUT RI, Laksamana Yudo Resmi Buka Piala Panglima TNI
Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono menjadi Inspektur Upacara sekaligus membuka kejuaraan Piala Panglima TNI di Stadion Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (4/8)/RMOL
rmol news logo Ajang Piala Panglima TNI resmi dibuka Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI.

"Pada hari ini, pukul 08.10 WIB, pertandingan olahraga Piala Panglima TNI dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 saya nyatakan dengan resmi dibuka," ujar Yudo saat menjadi Inspektur Upacara di Stadion Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat pagi (4/8).

Selain memeriahkan HUT ke-78 RI, kejuaraan Piala Panglima TNI ini juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sportivitas di kalangan prajurit dan PNS TNI.

"Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai ajang untuk mencari bakat para prajurit dan PNS TNI yang memiliki keahlian dan mampu berprestasi dalam cabang olahraga di pertandingan yang dipertandingkan," kata Yudo.

Yudo berharap, pertandingan olahraga ini akan melahirkan atlet-atlet baru di jajaran TNI yang kelak bisa berprestasi dan membawa nama baik TNI di ajang nasional maupun internasional.

Kejuaraan Piala Panglima TNI mengambil tema "Ayo Olahraga, Raih Prestasi" mengandung makna bahwa, melalui kompetisi olahraga, akan terbangun prajurit dan PNS TNI sehat dan tangguh secara mental dan fisik, serta terlahir sumber daya manusia TNI yang unggul dan berprestasi.

Kejuaraan Piala Panglima TNI ini akan dimulai hari ini hingga Jumat (11/8) atau dilaksanakan selama sepekan. Cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni olahraga sepak bola, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, bola voli, dan menembak.

Peserta pertandingan sebanyak 683 orang, terdiri dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) 80 orang, Mabes TNI 143 orang, TNI Angkatan Darat (AD) 157 orang, TNI Angkatan Laut (AL) 150 orang, dan TNI Angkatan Udara (AU) 153 orang.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA