Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Kirim Bantuan Sembako ke Dua Kabupaten Dilanda Kelaparan di Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 25 Juli 2023, 02:16 WIB
Panglima TNI Kirim Bantuan Sembako ke Dua Kabupaten Dilanda Kelaparan di Papua
TNI mengirimkan bantuan sembako ke dua kabupaten di Papua yang dilanda kelaparan/Ist
rmol news logo Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa sembako ke dua distrik yang dilanda kelaparan/kekeringan di yakni Distrik Kabupaten Puncak dan Papua Tengah.

Bantuan logistik dari Panglima TNI itu dikirim  bersama bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI  menggunakan Pesawat Hercules TNI AU A-1327 melalui Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin, (24/7).

Adapun Bansos yang diberikan berupa beras, mie instan, sembako, makanan siap saji, tenda gulung, sarden, cornet, biscuit, sosis, abon, pakaian dan selimut.

Total Bansos yang dikirim itu seberat 12.515 kilogram dan diangkut menggunakan Pesawat Hercules TNI AU A-1327 dengan crew sebanyak 13 Personel, sebagai pilot Mayor Pnb Putut, Co Pilot Ltt Pnb Gazha dan Ltd Pnb Agung dan Navigator Kapten Nav Gia dengan rute penerbangan dari Lanud Halim Perdanakusuma ke Lanud Yohanes Kapiyau Timika.

Adapun, bantuan tersebut dikirim guna menindaklanjuti surat keputusan Bupati Puncak Willem Wandik Nomor 300.2/28/tahun 2023 tanggal 7 Juni 2023 yang menetapkan status tanggap darurat bencana kelaparan/kekeringan di 2 (dua) Distrik yaitu Distrik Agandugume dan Distrik Lambewi, terhitung mulai 7 Juni sampai 7 Agustus 2023.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA