Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AL Pesan 35 Unit Esemka Pick Up Bima

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 23 Februari 2023, 07:56 WIB
TNI AL Pesan 35 Unit Esemka Pick Up Bima
pick up Bima 1.300 CC /RMOL
rmol news logo TNI Angkatan Laut berencana membeli 35 unit mobil Esemka pick up Bima 1.300 CC, untuk menunjang operasional yang membutuhkan.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal), Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, mengatakan, kebijakan membeli Esemka itu untuk mewujudkan peningkatan produk dalam negeri.

"Hal itu selaras dengan komitmen Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Muhammad Ali, yang menekankan pentingnya penggunaan produk dalam negeri dan mengurangi penggunaan impor,” kata Julius, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (22/2).

Untuk itu TNI AL mengajak instansi lain juga beramai-ramai menggunakan produk dalam negeri.

“Jika memang bagus secara operasional, lebih ekonomis dalam aspek pengadaan, serta suku cadang terjamin, tentu tidak ada alasan untuk tidak menggunakan produk dalam negeri,” kata Julius lagi.

Seperti diketahui, Esemka mendadak bikin heboh. Lama tak terdengar kabar, mobil yang sempat viral itu muncul di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang digelar mulai 16 hingga 26 Februari 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah unit pick up Bima 1.300 CC, yang merupakan unit kendaraan roda empat produksi anak bangsa, yaitu PT Solo Manufaktur Kreasi, yang berlokasi di Desa Demangan Boyolali, Jawa Tengah. rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA