Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Digelar Tertutup, Berikut Tiga Hasil Rapat Pimpinan TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 31 Januari 2019, 16:16 WIB
Digelar Tertutup, Berikut Tiga Hasil Rapat Pimpinan TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto/RMOL
rmol news logo . Para petinggi TNI melakukan Rapat Pimpinan (Rapim) secara tertutup di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Kamis (31/1). Hasil rapat itu menghasilkan tiga prioritas kegiatan yang akan dilakukan oleh TNI pada tahun 2019.

"Kami sampaikan bahwa dalam Rapim tantangan tahun 2019 diantaranya adalah terkait gangguan keamanan di Papua menjadi prioritas, kita melaksanakan operasi Gakkum di wilayah Papua, dan yang kedua adalah rawan bencana, dan yang ketiga adalah mensukseskan Pemilu tahun 2019," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto usai Rapim.

Dengan hal tersebut, dia memerintahkan kepada seluruh anggota untuk bersiaga diri dalam segala macam gangguan keamanan. Dia juga meminta kepada TNI bersikap netral dalam Pemilu ini.

"Saya perintahkan kepada seluruh Pangkotama untuk menyiapkan alutsista personil dengan asumsi trouble sport yang akan kita proyeksikan, karena apa, karena karakteristik ancaman sekarang sudah berubah yaitu dari yang biasa tiba-tiba loncat menjadi sangat eskalatif mix," bebernya.

Mantan KSAU itu juga menyatakan bahwa persiapan TNI dalam menjalankan tiga agenda prioritas itu diperlukan persiapan yang matang baik SDM maupun alutsista.

"Kesiapan-kesiapan alutsista sumber daya manusia semuanya harus siap dan kita tetap berkoordinasi dengan BNPB dengan tetap kita mengembangkan kemampuan kita adalah pasukan reaksi cepat penanggulangan bencana," pungkas Panglima TNI. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA