Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wiranto Minta TNI-Polri Bersinergi Dengan Kepala Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 29 Januari 2019, 12:42 WIB
Wiranto Minta TNI-Polri Bersinergi Dengan Kepala Daerah
Tito Karnavian, Wiranto, dan Hadi Tjahjanto/RMOL
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto berharap TNI-Polri terus menjaga sinergitas pemerintah daerah dengan penyelenggara juga  peserta Pemilu di seluruh daerah.

Hal ini penting agar Pemilu 2019 nanti berjalan aman, tertib, lancar dan sukses.

"Sukes inilah yang terpenting bahwa kesinambungan Pemilu ke depan dapat kita jamin itu yang saya kira,” kata Wiranto usai memberikan materi Rapat Pimpinan TNI-Polri di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (29/1).

Wiranto yakin pengalaman TNI Polri dalam mengamankan Pilkada serentak 2015 hingga 2018 lalu bisa ditularkan pada Pemilu 2019.

"Saya yakin pengamanan itu bisa membekali prajurit kita TNI-Polri untuk dapat tetap netral, menetralisir berbagai ancaman-ancaman, berbagi hambatan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019," jelas Wiranto.

Terpenting pula ia mengingatkan, rakyat Indonesia dalam Pemilu serentak 2019 nanti akan memilih pemimpin yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Indonesia lima tahunan.

"Peristiwa ini sangat penting bagi kehidupan kita sebagai bangsa, oleh karena itu kita mengajak bahwa semua masyarakat, semua aparat, semua rakyat Indonesia harus tahu, pemimpin yang mana dipilih eksekutif, legislatif," ujar mantan Panglima ABRI era Presiden Soeharto tersebut.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA