Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Bantu Pasang Pipa Air Bersih Dari Gunung Rinjani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 22 Oktober 2018, 11:29 WIB
TNI Bantu Pasang Pipa Air Bersih Dari Gunung Rinjani
TNI bantu pasang pipa/Net
rmol news logo Layanan air bersih menjadi hal yang paling dibutuhkan para korban bencana gempa bumi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebab, gempa telah merusak pipa saluran air milik PDAM maupun pipa saluran air milik warga.

Untuk membantu pemenuhan kebutuhan air bersih warga kembali normal, prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) bersama warga bahu membahu memperbaiki pipa saluran air bersih sepanjang 6 km yang rusak akibat gempa di Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Senin (22/10).
 
Danramil 1615-10/Sembalun Lettu Inf Abdul Wahab mengatakan bahwa pipa saluran air yang rusak berasal dari Gunung Rinjani dan melewati 2 desa.

“Pemasangan saluran pipa air ini sudah kami kerjakan sejak dua hari yang lalu, saat ini menginjak hari ke tiga pengerjaannya sudah berjalan 80 persen,” ungkapnya.
 
Abdul Wahab mengatakan, untuk penyediaan pipa air sebagai pengganti yang rusak sepenuhnya dari swadaya masyarakat, pengerjaannya dilakukan oleh prajurit TNI bersama warga dengan mengerahkan alat berat.

“Pengerjaannya kita laksanakan dengan gotong-royong bersama-sama warga, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa kita selesaikan, sehingga kebutuhan air bersih untuk warga dapat segera terpenuhi,” tukasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA