Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Belum Bisa Pastikan Situasi Keamanan Bandara Palu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 01 Oktober 2018, 19:52 WIB
Polri Belum Bisa Pastikan Situasi Keamanan Bandara Palu
Irjen Pol Setyo Wasisto/RMOL
rmol news logo Situasi keamanan di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu, Sulawesi Tengah, belum dapat diketahui pasti oleh Polri.

Hal itu disebabkan kesulitan akses komunikasi dan keterbatasan bahan bakar minyak.

Dari video amatir warga yang hendak ke Palu dari Makassar diketahui bahwa situasi keamanan di Bandara Palu tidak kondusif. Pihak TNI AU yang mengirimkan bantuan untuk korban bencana alam menerangkan bahwa banyak warga menyandera pesawat yang hendak lepas landas dan memaksa ikut dalam penerbangan.
 
"Untuk bandara, saya tidak bisa mengakses. Saya kontak ke Kabid Humas Polda Sulteng, beliau juga tidak bisa merapat sampai ke bandara,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/10).

Setyo mengaku terus memonitor perkembangan situasi di bandara yang kabarnya sudah tidak kondusif. Banyak warga korban bencana masuk ke dalam runway dan memaksa naik pesawat.

"Nanti akan kami cek lagi. Saya belum bisa memberikan konfirmasi karena keterbatasan juga komunikasi saya juga putus-putus dengan Kabid Humas di Sulteng," jelas Setyo. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA