Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekor MURI Tari Gemu Famire TNI Bikin Jaya Suprana Senang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Selasa, 04 September 2018, 11:39 WIB
Rekor MURI Tari <i>Gemu Famire</i> TNI Bikin Jaya Suprana Senang
Jaya Suprana/Repro
rmol news logo Penghargaan terhadap kebudayaan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan Tari Gemu Famire dengan jumlah peserta terbanyak.

Acara tersebut digelar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Tari yang diikuti oleh ribuan anggota TNI-Polri ini untuk memecahkan rekor dunia Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Pak Jaya Senang dan bangga sekali tadi pagi bisa ikutan menjadi bagian dari 346.829 peserta (TNI, Polri, PNS, Anggota Dharma Pertiwi, organisasi pemuda, masyarakat dan pelajar binaan TNI) di 63 Kotama Ops TNI wilayah NKRI yang melakukan senam Gemu Famire diiringi lagu Maumere," kata Direktur MURI, Aylawati Sarwono dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (4/9).

Dalam acara itu, sambung dia, Jaya Suprana menangis terharu bertemu Nyong Franco yang berdiri disamping pendiri MURI ini, saat itu Franco berseragam TNI berkalung kain tenun Maumere.

"Nyong Franco merupakan pencipta lagu Maumere yang tidak pernah menyangka lagu ciptaannya menjadi begitu populer ditarikan serta membuat bahagia orang banyak di seluruh Nusantara," tambahnya.

Pemecahan rekor MURI senam Gemu Famire peserta terbanyak ini digagas oleh Ketua Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dan diselenggarakan oleh Tentara Nasional Indonesia yang membuktikan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan kepedulian TNI pada pelestarian mahakarya kebudayaan nusantara.

"Bravo TNI," tutup Aylawati. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA