Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri: Paslon Bawa Massa Secukupnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 09 Agustus 2018, 15:08 WIB
rmol news logo Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden tidak diperbolehkan membawa massa dalam jumlah banyak saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum.

Imbauan ini dikeluarkan Mabes Polri untuk meredam potensi gesekan antar massa pendukung jika ada dua pasangan mendaftar bersamaan saat hari terakhir pendaftaran besok.

“Pendaftaran ini boleh diikuti massa, tapi secukupnya saja,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (9/8).

Setyo juga meminta masing-masing kelompok pendukung menunjuk penanggung jawab atau koordinator massa. Jangan sampai massa menjadi liar dan terjadi aksi di luar batas kewajaran. Untuk pengamanan dan jumlah personel, Polri mengikuti situasi dan kondisi lapangan.

“Kalau memang (situasi) landai, tidak perlu penguatan. Tapi kalau situasi ada ekskalasi, pasti ada penebalan atau penguatan,” ujar Setyo.

Setyo menambahkan, pasukan Polri telah digelar untuk mengamankan Kantor Pusat KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA