Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Tenggak Tinta Pilkada, Mustofa Dibawa TNI Ke Rumah Sakit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 30 Juni 2018, 18:42 WIB
Usai Tenggak Tinta Pilkada, Mustofa Dibawa TNI Ke Rumah Sakit
Foto: Net
rmol news logo Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi tidak tinggal diam saat ada laporan tentang anggota satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) menenggak tinta celup pilkada.

Dia langsung memerintahkan anggota Kodim 1207/BS untuk menjemput dan melakukan tes kesehatan kepada Mustafa, warga Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat yang tanpa sengaja meminum tinta.
 
Mustafa dijemput pada Kamis, 28 Juni 2018, di rumahnya yang beralamatkan, di Jalan Komodor Yos Sudarso, Gang Bunut, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

“Jadi, setelah menerima laporan dan mendengar tidak ada uang untuk berobat, Panglima Kodam XII/Tpr langsung perintahkan untuk menjemput dan periksakan di Rumah Sakit Kartika Husada,” ungkap Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe dalam keterangan tertukis yang diterima redaksi, Sabtu (30/6).

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan secara keseluruhan, mulai dari tensi, foto rontgen, pengambilan dan pengecekan darah serta pemeriksaan EKG Jantung.

Pengecekan yang dilakukan, sambung Aulia, sesuai dengan perintah Panglima Kodam XII/Tpr kepada Dandim 1207/BS. Bahkan dari awal hingga selesai pemeriksaan Mutofa disaksikan secara langsung oleh Kasdim bersama tiga anggota.

“Tidak sempat di rawat inap. Karena menurut keterangan dari dr. Nanik Darmawati, bahwa Mustafa secara umum dinyatakan sehat, normal. Maka dari itu, selanjutnya pasien diberikan obat dan diperbolehkan kembali pulang,” pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA