Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Musim Tuna, Panglima TNI Minta Prajurit Jaga Perairan Miangas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 14 April 2018, 01:59 WIB
Di Musim Tuna, Panglima TNI Minta Prajurit Jaga Perairan Miangas
Marsekal Hadi/Net
rmol news logo Kehadiran TNI dan Polri di pulau terdepan harus turut mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Begitu imbau Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memberikan pengarahan kepada 500 prajurit TNI dan Polri yang bertugas di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Jumat (13/4).

Secara khusus, dia meminta kepada prajurit TNI untuk giat melakukan patroli mengingat musim ikan tuna sedang berlangsung di perairan Miangas.   

"Saat ini di Pulau Miangas sedang musim ikan tuna dan TNI saat ini menghadirkan KRI untuk melaksanakan patroli di wilayah perbatasan laut," ucapnya.
 
Kehadiran KRI ini dimaksud untuk menghalau para nelayan negara asing agar tidak memasuki wilayah perairan Indonesia. Dengan demikian,  diharapkan para nelayan Miangas dapat meningkatkan hasil tangkapan.
 
Di sisi lain, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengimbau TNI dan Polri menjaga keamanan pesta demokrasi mulai dari Pilkada Serentak 2018, Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019. 

"Dalam hal ini,  TNI membantu tugas-tugas yang diemban Polri," tukasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA