Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapten Purba Tidak Pernah Berduka Jadi Paspampres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 28 Desember 2017, 12:56 WIB
Kapten Purba Tidak Pernah Berduka Jadi Paspampres
Kapten Purba/RMOL
rmol news logo Seorang anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) selalu dituntut untuk selalu setia dan waspada dalam mengamankan orang nomor satu di Indonesia.

Meski demikian Kapten Infanteri H Purba tidak pernah mengeluh selama menjadi bagian dari Paspampres. Menurutnya, menjadi prajurit TNI, utamanya menjadi anggota Paspampres merupakan satu amanah dan tanggung jawab yang besar.

Bahkan, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kapten Purba mengaku tidak pernah berduka saat menjalankan tugas.

"Suka dukanya, kebanyakan sukanya. Untuk dukanya kami tidak pernah berduka, karena kami tentara yang selalu setia kepada negara," kata Purba di sela acara Body Contest Paspampres di Mako Paspampres, Tanah Abang, Jakarta, Kamis (28/12).

Perwira yang telah berdinas 10 tahun di Paspampres itu menjelaskan bahwa menjadi prajurit yang ditugaskan untuk mengawal keselamatan Presiden merupakan sebuah kebanggaan. Sebab, tidak semua personel TNI memiliki kesempatan ini.

"Tidak semua prajurit TNI bisa mengamankan presiden yang mempunyai syarat-syarat khusus," kata pria kelahiran Medan yang menjadi ketua panitia acara Body Contest itu. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA