Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenlu Tidak Bisa Pastikan Terduga Otak Bom Sarinah Tewas Di Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 04 Desember 2017, 17:30 WIB
Kemenlu Tidak Bisa Pastikan Terduga Otak Bom Sarinah Tewas Di Suriah
Bahrun Naim/net
rmol news logo Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) belum bisa memverifikasi keberadaan Warga Negara Indonesia (WNI) Bahrun Naim di Suriah.

"Kami tidak bisa verifikasi bahwa dia berada di Suriah atau tidak," kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Muhammad Iqbal saat dihubungi wartawan, Senin (4/12).

Menurut dugaan Iqbal militan Negara Islam (ISIS) itu tak berada wilayah Suriah, terutama di wilayah-wilayah yang telah dikuasai oleh Pemerintahan Bassar Al-Asad.

"Mungkin yang bisa jawab memantau keberadaan dia itu Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) atau di Polri," ujarnya.

Kemenlu kata Iqbal, juga bekerjsama dengan Polri yang terus mencari kebenaran berita tersebut dari sumber informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Namun, hingga saat ini belum ada fakta-fakta menyatakan bahwa pria yang disebut sebagai terduga otak teror Bom Sarinah itu sudah meninggal dunia.

"Bila nanti kami mendapatkan kabar yang lebih akurat tentu akan kami sampaikan," ujarnya.

Untuk diketahui, kabar kematian Bahrun Naim beredar di media sosial, berasal dari sebuah grup WhatsApp. Pengirim pesannya yaitu Khilafah Syam, yang menyebut Bahrum Naim tewas pada tanggal 30 November 2017 setelah berjihad melawan pasukan Bashar Al Assad di Suriah. [san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA