Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pergantian Tahun, Prajurit TNI Tingkatkan Keamanan Di Perbatasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 02 Desember 2017, 14:19 WIB
Jelang Pergantian Tahun, Prajurit TNI Tingkatkan Keamanan Di Perbatasan
Foto/Penerangan Kostrad
rmol news logo . Satgas Yonif PR 432 Kostrad dari akhir bulan November sampai masuk bulan Desember dan pergantian tahun terus meningkatkan sistem keamanan di seluruh jajaran Pos di sepanjang Perbatasan Sektor Utara. Skouw Yambe, Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Pasiops Satgas Lettu Inf Andito mengatakan bahwa peningkatan sistem keamanan di sepanjang perbatasan ini khususnya pada perkampungan-perkampungan yang dekat dengan negara Papua Nugini.

"Bagaimanapun stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan harus bisa terjaga dengan baik," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/12).

Peningkatan keamanan ini terus dilakukan dari akhir bulan November-Desember seperti yang sudah dilaksanakan sesuai protap pada beberapa hari yang lalu telah melaksanakan patroli bersama dengan tentara PNG di patok MM1, PAM RPU dan Pengendalian Penduduk yang mana setiap hari banyaknya pengunjung ke batas dari Jayapura begitu juga masyarakat PNG yang mau berbelanja ke Indonesia di pasar Skouw.

Patroli keamanan ini dilaksanakan setiap harinya dipimpin oleh Perwira Staf Satgas yang di Poskotis secara bergantian dan tentunya juga berlaku di seluruh jajaran Pos Satgas lainya.

Danstgas Letkol Inf Ahmad Daud mengatakan telah diperintahkan kepada seluruh jajaran Pos Satgas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di wilayahnya masing-masing saat memasuki akhir dan awal tahu.

"Dimana kita harus tetap siaga jangan ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi di wilayah perbatasan  dengan selalu bekerjasama dengan Satgas Ban dan Polisi setempat," terangnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA