Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wiranto: Mungkin Masih Banyak Yang Belum Sadar Indonesia Ini Negara Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 29 November 2017, 17:59 WIB
Wiranto: Mungkin Masih Banyak Yang Belum Sadar Indonesia Ini Negara Besar
Wiranto/RMOL
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk merekatkan persatuan dan kesatuan agar bisa berkompetisi dalam persaingan global.

Menurut Wiranto banyak masyarakat tidak sadar bahwa negara ini adalah negara besar dengan potensi yang luar biasa besar juga. Seperti wilayah, penduduk serta keberagaman yang tidak dimiliki oleh bangsa lain.

"Kita sudah mampu mempersatukan keberagaman itu menjadi satu kekuatan. Kalau kekuatan dari satu persatuan itu rapuh maka akan menjadi sesuatu yang berbahaya,” kata Wiranto saat Seminar Sekolah Pasis Dikreg XLIV Sekolah Staf dan Komando TNI tahun 2017 di Gedung Graha Widya Adibrata Sesko TNI, Bandung, Rabu (29/11).

Wiranto mengajak seluruh bangsa Indonesia menyadari bahwa Indonesia merupakan negara besar yang memiliki cita-cita besar dan diakui negara lain.

Kalau masyarakat Indonesia masih merasa bahwa bangsa ini banyak masalah, diantara kita saling memfitnah, itu merupakan hal yang keliru. Sebab jika hal itu terus dilakukan maka energi untuk memajukan bangsa ini akan habis sia-sia.

"Kita akan habis hanya untuk mengingkari persatuan, padahal energi itu dibutuhkan untuk bagaimana kita berkompetensi dengan negara lain,” ujar Wiranto.

Wiranto juga kembali mengingatkan maraknya serangan siber dan liarnya arus informasi di kalangan masyarakat menjadi tantangan yang tidak mudah dihadapi.

"Ada cara merakit bom di internet. Ada jaringan teroris di internet. Itu jelas berbahaya,” katanya.

Menurut Wiranto, langkah Indonesia dalam menghadapi hal tersebut cukup tertinggal. Pasalnya, Badan Siber dan Sandi Negara yang tugasnya mengawasi ancaman tersebut baru dibentuk.

“Tapi mending begitu dari pada tidak sama sekali. Karena cyber attack sekarang adalah musuh yang paling diwaspadai,” demikian Wiranto. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA