Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Belum Pastikan Nurul Hadi Anggota ISIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 28 November 2017, 19:49 WIB
rmol news logo Polisi mengatakan, Nurul Hadi, warga Indonesia yang berniat terbang ke Marawi, Filipina, diduga untuk bergabung dengan kelompol ISIS, sempat berpamitan kepada keluarganya untuk berjihad.

"Iya, sebelum pergi dia sempat titipkan keluarganya. dia mau berjihad," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, di kantornya, Jakarta, Selasa (28/11).

Polri belum dapat memastikan Nurul  terkait dengan kelompok ISIS atau hanya simpatisan. Dikatakan Setyo, kemungkinan itu masih diselidiki oleh Densus 88 Anti Teror Polri.

"Tapi belum bisa memastikan apakah dia anggota atau hanya simpatisan ISIS," ucap Setyo.

Selain, kepolisian juga menelusiri sumber dana atau pihak yang mensponsori Nurul untuk terbang ke daerah konflik Marawi.

"Apakah dia punya supporting agent atau dia mengumpulkan duit sendiri terus dia berangkat sendiri," ucap Setyo.

Saat ini Nurul masih diperiksa di Markas Polda Kalimantan Barat. Sesuai UU, Polri masih memilki waktu tujuh hari untuk memastikan Nurul bagian dari jaringan teroris atau bukan.
 
Kemarin (Senin, 27/11), Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri menggagalkan upaya keberangkatan Nurul Hadi di ruang tunggu keberangkatan internasional Bandara Supadio, Pontianak. Ia hendak bertolak ke Bandara Internasional Kuching, Malaysia, menggunakan pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan AK-1029. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA