Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Belum Terima Kepastian Pelantikan Anies-Sandi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 09 Oktober 2017, 17:44 WIB
rmol news logo Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, bakal dilantik Presiden Joko Widodo sesuai rencana awal pada Senin (16/10).

Namun, hingga hari ini pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya mengaku belum menerima laporan resmi tentang jadwal dan lokasi pelantikan pasangan itu.

"Kami masih menunggu pelantikan itu ada di mana. Apakah ada di Istana atau di Balaikota DKI. Kemudian waktunya tanggal berapa, kami masih menunggu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (9/10).

Menurut Argo, rencana pengamanan kegiatan tersebut akan dibahas internal Polda jika telah mendapat informasi detail tentang pelantikan Anies-Sandi.

"Kalau sudah dapat kepastian pelantikan Gubernur pasti akan lakukan rencana pengamanan. Tempat apa yang diamankan, melihat berapa persen personil yang dilibatkan," terang Argo.

Sedangkan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, sebelumnya mengatakan bahwa pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 sudah diagendakan bersama Kementerian Sekretariat Negara.

Prosesi pelantikan terdiri dari pengucapan sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas, kemudian pelantikan dan diakhiri ramah tamah dengan para undangan, termasuk berfoto dengan Presiden RI. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA