Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolrestro Jaktim: Menurut Saya, Pelaku Pengeroyokan Hermansyah Terpengaruh Alkohol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 10 Juli 2017, 19:28 WIB
Kapolrestro Jaktim: Menurut Saya, Pelaku Pengeroyokan Hermansyah Terpengaruh Alkohol
Hermansyah/net
rmol news logo Kapolrestro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Andry Wibowo mengaku pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah pasti pelaku penyerangan pakar IT Institut Teknologi Bandung, Hermansyah.

Meski demikian, hasil penyelidikan sementara, pelaku diduga berada di bawah pengaruh minuman keras saat kejadian terjadi.

"Jumlahnya nggak pasti. Yang jelas, itu kan di jalan tol insidennya. Pelaku ini kemungkinan besar terpengaruh alkohol menurut saya ya," kata dia saat dikonfirmasi, Senin (10/7).

Andry mengatakan, beradasarkan informasi sementara yang didapat, saat kejadian, terduga pelaku membawa kendaraan secara sembrono. Puncaknya, menyenggol mobil korban.

Korban yang tidak terima, mengejar mobil yang menyenggol tersebut. Kedua mobil berhenti, berseteru, sebelum datang lagi mobil dari belakang dan ikut serta dalam perseteruan tersebut.

"Karena ceritanya zig-zag gak karuan sehingga menyenggol mobil korban. Korban marah, dikejar, dipepet, dihentikan. Kalau menurut saya triggernya kan itu, senggolan mobil kemudian menjadi amarah. Kemudian menjadi penganiayaan terhadap korban. Itu kalau berbicara kita mengolahnya dari Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ucap dia.

Untuk diketahui, Hermansyah pakar IT ITB yang sempat menyebut kasus chat mesum Habib Rizieq adalah hoax, diserang sekelompok orang tak dikenal. Tepatnya, saat tengah melintas di Tol Jagorawi Km 6.

Dugaan sementara, pemicu keributan akibat cekcok di jalan lantaran saling serempet. Hingga kini kasusnya masih dalam penyelidikan polisi.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA