Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Patroli Obama Wajib Pakai Body Protector Dan Bersenpi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 29 Juni 2017, 11:27 WIB
Polisi Patroli Obama Wajib Pakai <i>Body Protector</i> Dan Bersenpi
Barack Obama dan Michelle/Net
rmol news logo Aparat kepolisian yang bertugas mengamankan kunjungan Barrack Obama akan dilengkapi pelindung tubuh (body protector) dan senjata laras panjang.

Demikian instruksi Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Suntana dalam apel persiapan pengamanan (Pam) kedatangan Obama di kantornya, Kamis (29/6) pagi.

"Tetap waspada. Karena teroris tengah menyasar anggota Polri. Gunakan body protector dan senpi laras panjang. Serta lakukan penjagaan minimal dua orang, jangan jalan sendiri," imbau Suntana.

Suntana juga meminta anggotanya mengamankan jalur yang akan digunakan Obama selama di Jakarta. Namun, ia tidak menyebutkan jalur mana saja yang akan dilalui bekas orang nomor satu di negeri Paman Sam itu.

Hanya saja, Suntana bersyukur lalu lintas jalan raya di ibukota tergolong lengang saat kunjungan Obama, 30 Juni hingga 2 Juli mendatang.

"Alhamdulillah, masyarakat Jakarta masih cuti bersama sampai 3 Juli," tutur jenderal bintang satu yang berlatar belakang intelijen dan keamanan itu.

Total ada 932 personel petugas Polri gabungan yang disiagakan guna mengamankan kunjungan Obama nanti.

Suntana juga menekankan beberapa hal kepada petugas pengamanan. Untuk Kapolres, diminta agar melakukan kegiatan cipta kondisi di waktu-waktu vital. Tujuannya, untuk  menekan angka gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Lalu, melaporkan situasi terkini saat prosesi kedatangan Obama dan acara Diaspora di Mal Kasablanka, Jakarta Selatan. Anggota dibagi penugasan dengan baik agar dapat terlaksana maksimal.

"Semoga Pam Obama dapat berjalan dengan lancar," demikian Suntana.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA