Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liburan Idul Fitri 2017, Kapolda Metro Jaya Klaim Kejahatan Turun 70 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 29 Juni 2017, 02:02 WIB
Liburan Idul Fitri 2017, Kapolda Metro Jaya Klaim Kejahatan Turun 70 Persen
Polda Metro Jaya/RMOL
rmol news logo Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan mengklaim telah terjadi penurunan angka kejahatan di wilayahnya hingga 70 persen. Khususnya, selama liburan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

"Menurun jauh, Alhamdulillah. Menurun bahkan hampir 70 persen. Karena mungkin aktivitas (pengamanan) juga dan sebagainya," ucap Iriawan di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (28/6).

Iriawan menambahkan, penurunan tersebut berkat kerjasama dengan seluruh lapisan mulai dari masyarakat hingga TNI. Termasuk para penggiat liburan di berbagai titik objek wisata.

"Berkat kerja sama antara kami dengan instansi tekait, TNI, kemudian masyarakat semua yang melaksanakan liburan," ungkap alumni Akpol 1984 itu.

Selain itu, Iriawan juga berkata kalau lalu lintas Jakarta terpantau lancar saat lebaran ini. Arus balik mudik ke Jakarta pun sejauh ini menurutnya belum terlihat signifikan.

"Alhamdulillah semua situasi aman. Arus lalu lintas masih sepi Jakarta. Arus balik masih belum. Kemungkinan besok (Kamis) baru akan ada peningkatan di Cikarang Utama. Kejadian Alhamdulillah tidak ada," tuturnya.

Begitu juga dengan angka kecelakaan di sejumlah objek wisata, terpantau kondusif. Baik di Ancol, Taman Mini, hingga Ragunan.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA