Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamanan Lebaran, Polda Metro Siagakan 16 Ribu Personil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 24 Juni 2017, 01:14 WIB
rmol news logo Polda Metro Jaya bakal menerjunkan sebanyak 16 ribu personil untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Termasuk pengamanan yang dilakukan saat Presiden Joko Widodo melaksanakan salat Ied.

"Polda Metro Jaya menyiapkan 16 ribu personil yang telah disebar pada 102 pos. Rencananya pak presiden salat Ied di Masjid Istiqlal dan ada beberapa kegiatan, jadi kami siapkan keamanannya," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan di Mapolresta Depok (Jumat, 23/6).

Iriawan menjelaskan, mengenai adanya larangan takbir keliling di Ibu Kota Jakarta dimaksud untuk menjaga masyarakat agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalau takbir keliling itu karena saya sayang dengan masyarakat Jakarta. Saya antisipasi takut adanya kecelakaan atau benturan yang mengakibatkan mereka tidak bisa berlebaran. Jadi, saya dengan hormat meminta masyarakat untuk patuh. Lebih baik takbiran di masjid terdekat akan lebih aman," ujarnya.

Iriawan pun menyarankan agar masyarakat yang ingin melakukan takbiran di luar rumah bisa datang ke Gedung Balai Kota. Di mana, Pemprov DKI Jakarta menggelar festival bedug.

"Kalau tetap mau pergi bisa datang ke Balai Kota. Di sana ada acara festival bedug. Akan ada 49 bedug di sana, dan saya rasa sudah cukup," tegasnya. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA