Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

446 Personel Gabungan Polri Amankan Liburan Obama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 23 Juni 2017, 20:01 WIB
446 Personel Gabungan Polri Amankan Liburan Obama
Obama dan keluarganya saat masih menjabat Presiden AS/net
rmol news logo Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama, bersama istri dan dua putrinya, berlibur di Pulau Bali, mulai hari ini sampai Rabu mendatang (28/6).

Sebanyak 446 personel Polri disiagakan untuk mengawal perjalanan tokoh dunia yang sempat menjalani masa kecilnya di Menteng Dalam, Jakarta Selatan, itu.

"Untuk pengamanan dari kepolisian, 446 personel. Ada Satgas yang membidangi kegiatan masing-masing," ujar Karopenmas Polri, Brigadir Jenderal Pol Rikwanto, di Mabes Polri, Jumat (23/6).

Obama diberitakan baru saja tiba di Hotel Four Seasons, Ubud, yang akan jadi tempatnya menginap bersama keluarga selama liburan.

Menurut Rikwanto, pengamanan Obama selama di Indonesia tidak membuat konsentrasi polisi terpecah dalam mengamankan arus mudik Lebaran 2017.

"Tentunya dengan pengawalan yang memadai untuk kelancaran kegiatan," kata Rikwanto.

Polri belum dapat memastikan apa saja agenda Obama selain berlibur di Bali.

Yang pasti, rencana kedatangan Obama ke Indonesia telah diberitakan beberapa waktu lalu.

Pria kulit hitam pertama yang menjabat Presiden di AS itu akan menjadi pembicara kunci dalam Kongres Diaspora Indonesia ke-4 di Kasablanka Hall, yang dilaksanakan pada 1-4 Juli mendatang.

"Tentang kemungkinan (kunjungan) dilanjutkan ke tempat lain masih tentatif," demikian Rikwanto.

Obama pernah berkunjung ke Indonesia, pada 10 November 2010. Saat itu, Obama mengisi kuliah umum di Universitas Indonesia (UI) dan menceritakan kenangan masa kecilnya di Indonesia. Termasuk kecintaannya terhadap kuliner Indonesia seperti sate, nasi goreng, dan bakso.

Selain oleh Obama, Bali juga akan menjadi tempat berlibur Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak. Ia diperkirakan datang pada Senin depan (26/6). [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA