Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Metro: Senpi Rakitan Tidak Diproduksi Di Wilayah Jabodetabek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 13 Juni 2017, 14:39 WIB
Polda Metro: Senpi Rakitan Tidak Diproduksi Di Wilayah Jabodetabek
Pistol/Net
rmol news logo Maraknya kejahatan menggunakan senjata api (senpi) membuat aparat Kepolisian melakukan penyisiran produsen hingga keluar daerah. Beberapa daerah yang disisir aparat antara lain, wilayah Cipangin dan Sukabumi di Jawa Barat, serta Lampung.

"Pedagang Cipacing saya yakin mereka tak melakukan itu ya. Tapi ada bekas pegawainya atau bekas karyawannya. Polisi terus mengawasi," kata Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Suntana di kantornya, Selasa (13/6).

Selain itu, polisi juga tidak memungkiri adanya peran residivis dalam proses distribusi senpi rakitan. Hanya saja, lanjut Suntana, pihaknya belum menemukan informasi terkait pabrik senpi di wilayah hukum Polda Metro Jaya (PMJ).

Meski di satu sisi, alumni Akpol 1989 berlatar belakang intel itu, tidak memungkiri adanya kemungkinan pembuatan senpi di area pinggiran Jabodetabek.

"Kalau di lingkup PMJ, dalam pengamatan saya ya, tak menemukan itu (peredaran senpi rakitan). Tapi bisa saja karena luasnya wilayah, seperti daerah perbatasan Bekasi, Tangerang, kan itu wilayah yang jauh dari pengamatan," papar mantan Wadir Intelkam PMJ itu.

Untuk itu, Suntana mengimbau masyarakat agar ikut serta mempersempit ruang gerak produsen senpi rakitan. Salah satunya, dengan melaporkan langsung setiap ada informasi terkait hal tersebut.

"Kadang masyarakat tahu, tapi nggak mau kasih tahu. Saya minta ke masyarakat untuk memberitahu (polisi) kalau ada informasi seperti itu," demikian Suntana. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA