Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Lacak Identitas Pelaku Penembakan Sadis Di Cengkareng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 13 Juni 2017, 13:47 WIB
rmol news logo . Aparat Polda Metro Jaya (PMJ) sudah mengidentifikasi identitas pelaku penembakan sadis di Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar).

Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Suntana menjamin akan segera menangkap pelaku perampokan yang menewaskan Davidson Tantono (31) itu.

"Anggota sudah berada di lapangan untuk melakukan penyidikan dan penindakan. Insya Allah dalam waktu dekat kita sudah bisa mengungkap," ujar Suntana di kantornya, Selasa (13/6).

Lulusan Akpol 1989 berlatar belakang Intel itu juga telah memetakan kelompok yang menggunakan metode mirip kasus perampokan di Cengkareng. Khususnya di wilayah hukum jajaran PMJ.

Akan tetapi, Suntana menilai ada kemungkinan kelompok baru dalam aksi kejahatan tersebut.

"Yang jelas kita sudah petakan kelompok-kelompok (kejahatan). Apabila kejadian, kita sudah mengerti ini kelompok mana. Tapi, terkadang kan timbul saja kelompok baru yang melakukan aksinya," kata mantan Kasat Intel Polrestro Jakbar itu.

Suntana juga tidak memungkiri kejadian Cengkareng berkaitan dengan perampokan disertai penembakan di Karawaci, Senin (12/6). Namun, masih akan dibuktikan hasil penyelidikan polisi.

"Kemungkinan bisa terjadi tetapi hasil penyelidikan lah yang akan membuktikan apakah ada kaitan atau tidak," terang mantan Wadir Intelkam Polda Metro Jaya tersebut.

Selain itu, menurut Suntana, pihaknya juga memastikan tidak ada kaitan aksi pelaku perampokan dengan tindakan terorisme.

"Sampai sekarang saya belum mengarah ke sana (terorisme)," pungkas mantan Kapolrestro Jakbar tersebut. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA