Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gabung Dengan ISIS, Berikut Nama 7 WNI Yang Dicari Polisi Filipina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 31 Mei 2017, 18:31 WIB
Gabung Dengan ISIS, Berikut Nama 7 WNI Yang Dicari Polisi Filipina
Kelompok ISIS Di Filipina/net
rmol news logo Sebanyak 7 Warga Negara Indonesia (WNI) yang kini keberadaannya dicari-cari Kepolisian Filipina, dipastikan masuk ke wilayah negara tersebut secara legal.

Demikian disampaikan Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul, di kantornya, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/5).

Menurut Martinus, Philippine Nation Police (PNP) menemukan catatan keimigrasian dan fotokopi paspor ke-7 WNI tersebut.

"Ketujuh orang ini masuk secara legal ke Filipina, karena mereka memiliki paspor yang sudah bisa dikonfirmasi bahwa mereka berangkat karena ada catatan dari pihak-pihak kepolisian yang memiliki fotokopi paspor mereka," urai Martinus.

Ketujuh orang yang diyakini aparat Filipina telah bergabung dengan kelompok militan Maute ini kata Martinus menghilang pasca militer Filipina berhasil memukul mundur pasukan mereka dari Marawi, Filipina Selatan.

Hingga saat ini, kepolisian Filipina pun belum bisa memastikan apakah ke-7 WNI tersebut masih ada di Marawi atau sudah keluar. Menurut Martinus informasi soal adanya satu WNI yang telah meninggal dunia dalam pertempuran yang dilakukan oleh militer Filipina masih simpang siur.

"Yang atas nama Muhamad Ilham ini, juru bicara militer Filipina Brigjen Restituto Padilla, menyatakan telah meninggal dalam pertempuran di Marawi. Tetapi sampai sekarang belum ada ditemukan jasadnya. Jadi masih tunggu konfrimasi," tegas Martinus.

Lebih lanjut, Martinus menerangkan terkait alasan PNP hanya merilis foto dan data diri 4 WNI terduga anggota militan Maute, yaitu karena PNP hanya memiliki data foto 4 orang tersebut.

Berikut identitas para WNI terduga anggota kelompok teroris Maute :

1. Al Ikhwan Yushel (26)
2. Yayat Hidayat Tarli (31)
3. Anggara Suprayogi (33)
4. Yoki Pratama Windyarto (22)
5. Mochammad Jaelani Firdaus (26)
6. Muhamad Gufron (24)
7. Muhamad Ilham Syahputra (22).[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA