Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wiranto: 16 Jamaah Tabligh Asal Indonesia Terperangkap Di Filipina, Evakuasi Diupayakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 31 Mei 2017, 15:30 WIB
Wiranto: 16 Jamaah Tabligh Asal Indonesia Terperangkap Di Filipina, Evakuasi Diupayakan
Wiranto/net
rmol news logo Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menegaskan pemerintah akan mengupayakan proses evakuasi belasan WNI yang terjebak dalam pertempuran antara pasukan militan ISIS dengan militer Filipina di Marawi, Filipina Selatan.

"Kita berusaha menyelesaikan itu dan berusaha mengeluarkan mereka dari sana. Tidak mudah kan mengeluarkan sekelompok orang yang dikepung oleh tentara. Itu perlu waktu, tapi terus kita lakukan koordinasi itu dengan Kementerian Luar Negeri dan badan-badan intelijen yang kita miliki," ujar Wiranto kepada wartawan di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (31/5).

Wiranto pun menjelaskan menurut penyelidikan Badan Intelijen Negara (BIN), WNI yang berada di Marawi adalah Jamaah Tabligh dan berjumlah 16 orang. Jamaah ini menurut Wiranto bukan organisasi ekstrim atau pun organisasi di bidang politik.

"Betul-betul dakwah. Kebetulan dia memang lagi dakwah di sana, terperangkap olah satu pertempuran-pertempuran itu. Kita berusaha menyelesaikan itu dan berusaha mengeluarkan mereka dari sana," demikian Wiranto.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA