Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ibaratkan Teroris Seperti Hantu, Wiranto: Hadapinya Harus Total

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 30 Mei 2017, 17:34 WIB
Ibaratkan Teroris Seperti Hantu, Wiranto: Hadapinya Harus Total
Wiranto/net
rmol news logo Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkpolhukam) Wiranto menegaskan jika Presiden Joko Widodo ingin TNI dilibatkan secara utuh dalam penindakan teroris. Pasalnya, menurut Wiranto, kekuatan terorisme ibarat hantu.

"Kita harus memberdayakan TNI untuk bersama-sama memerangi terorisme itu. Presiden Jokowi juga sudah memberi penekanan libatkan TNI. Karena kita memerangi satu kekuatan yang seperti hantu, yang nggak kelihatan tapi gerakannya ada, barangnya ada, taktiknya ada, korbannya masyarakat ada," kata Wiranto usai bertemu dengan pimpinan MPR di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/5).

Wiranto pun menggarisbawahi jika Polri dan TNI harus bekerja sama menumpas terorisme di Indonesia. Dia menegaskan terorisme merupakan musuh bersama bangsa.

"Karena musuh bersama, menghadapinya total. Karena total. harus mengerahkan segenap komponen bangsa," kata Wiranto

Lebih lanjut, Wiranto menegaskan jika pemerintah juga meminta dukungan MPR dan DPR agar pembahasan RUU Terorisme segera diselesaikan.

"Mudah-mudahan dengan adanya kesamaan pandangan antara eksekutif dan legislatif MPR dan Pemerintah maka kita lebih mudah mengajak masyarakat bersama-sama menyelesaikan masalah-masalah yang sangat strategis ini," demikian ujar mantan panglima ABRI era Suharto itu.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA