Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Pertegas Ada ISIS Di Balik Bom Kampung Melayu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 26 Mei 2017, 18:56 WIB
Kapolri Pertegas Ada ISIS Di Balik Bom Kampung Melayu
rmol news logo Ledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu malam (24/5), masih berkaitan dengan kelompok terorisme global ISIS (Islamic State).

Hal itu dikatakan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat melihat langsung tempat kejadian perkara (TKP) pada beberapa saat lalu (Jumat petang, 26/5).

"Kelompok ini (pembom Kampung Melayu) pendukung ISIS. Kasus ini fenomena global. Di tingkat pusat, kelompok ini ditekan oleh Rusia maupun (negara) barat," ujar Tito.

Imbas tekanan tersebut, terjadi efek desentralisasi. Artinya, ada penyerangan secara global di titik-titik yang sentral. Salah satunya di Manchester (Inggris) beberapa waktu lalu.

"Desentralisasi, sentralnya diserang. Mereka menggunakan sel-selnya di negara lain untuk lakukan serangan. Termasuk juga ledakan di Manchester dan beberapa negara lain," ucap mantan Kepala Densus 88 Anti Teror Polri itu.

Ikut dalam kegiatan tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Kapolda Metro Jaya (PMJ) Irjen Pol Mochammad Iriawan, Kabid Humas PMJ Kombes Argo Yuwono, Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo dan beberapa pejabat Polri lain. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA