Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ICW: Polisi Lambat Ungkap Kasus Novel Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 23 April 2017, 15:37 WIB
ICW: Polisi Lambat Ungkap Kasus Novel Baswedan
Foto/RMOL
rmol news logo Gerakan yang lamban dari pihak kepolisian dalam mengungkap kasus penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan disayangkan sejumlah pihak.

Peneliti Indonesia Coruption Watch (ICW) Lola Easter menilai seharusnya pihak kepolisian bisa lebih cepat bekerja karena telah memiliki keterangan dari saksi di sekitar rumah Novel saat kejadian berlangsung.

"Telah lebih dari sepuluh hari tapi progres belum terlihat. Untuk kasus yang eksposnya sebesar itu kok progresnya agak lambat. Sehingga ini yang perlu dikawal juga," papar Lola saat konferensi pers di Kantor ICW, Kalibata, Jakarta, Minggu (23/4).

Penyerangan kepada Novel, lanjut Lola, jangan dipandang sebagai tindak kriminal terhadap individu namun bisa dianggap juga sebagai upaya menghalangi proses hukum.

"Penyerangan ini tidak bisa dianggap biasa. Jika akhirnya proses masih berlarut-larut, Presiden harus tegas dengan membuat tim investigasi independen untuk mengungkap pelaku (penyerang Novel)," imbuhnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA