Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA

62 Ribu Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Pilkada, Termasuk Pasukan Cadangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 18 April 2017, 13:53 WIB
62 Ribu Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Pilkada, Termasuk Pasukan Cadangan
Ilustrasi/Net
rmol news logo . Sebanyak 62 ribu personel gabungan Polri dan TNI disiagakan untuk mengamankan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, Rabu besok (19/4). Rinciannya, 20 ribu anggota Polri, 15 ribu anggota TNI, dan 26 ribu anggota Linmas.

"Kondisi pengamanan lebih kondusif dan kita tingkatkan dibandingkan putaran pertama lalu. Totalnya ada 62 ribu personel gabungan dari TNI, Polri dan Linmas," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Selasa (18/4).

Dari total 62 ribu personel itu, 34 ribu diantaranya akan dikerahkan untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS). Masing-masing terdiri dari 17 ribu anggota TNI dan 17 ribu anggota Polri.

Selain itu, disiagakan juga pasukan cadangan sebanyak 10 personel di bawah instruksi langsung Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal Jaswandi.

"Ada 10 ribu personel cadangan, 1.000 personel ada di bawah instruksi kendali Kapolda dan Pangdam. Ada juga yang di bawah kendali Kapolri dan Panglima TNI," tegas mantan Kadensus 88 Antiteror.

Sebelumnya, Tito juga telah menginstruksikan Kapolda jajarannya agar memaklumat mobilisasi massa dari luar Jakarta. Jika terjadi mobilisasi massa, pihaknya akan melakukan diskresi kepolisian.

Selain Tito, ikut hadir dalam apel pembekalan personel TNI-Polri itu, Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA