Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penyerang Polisi Di Tuban Sudah Teridentifikasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 09 April 2017, 09:46 WIB
Penyerang Polisi Di Tuban Sudah Teridentifikasi
Rikwanto/Net
rmol news logo Kawanan teroris yang menyerang anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tuban Aiptu Yudi dan Aiptu Tatag di Pospol di wilayah Jenu, Tuban, Sabtu (8/4) telah diidentifikasi.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, awalnya Yudi dan Tatag yang sedang bertugas, ditembaki penumpang mobil Daihatsu Terios H 9467 HR. Beruntung, keduanya bisa menghindar dan lolos dari maut. Polisi lantas melakukan pengejaran.

"Pada saat dilakukan penyisiran tersebut terdengar suara letusan dari mereka. Dan kemudian terjadi kontak tembak dengan anggota Brimob," kata Rikwanto dalam keterangan yang diterima, Minggu (9/4).

Setelah aksi tembak selesai, polisi menemukan enam jenazah. Semuanya diduga merupakan kelompok yang tergabung dalam jaringan teroris.

"Sebanyak enam pelaku meninggal dunia dalam operasi penindakan tersebut," kata dia.

Dari identifikasi kartu tanda penduduk milik pelaku mereka bernama Adi Handoko warga Kecamatan Tersono Kabupaten Batang, Satria Aditama Kecamatan Ngaliyan Semarang, Yudhistira Rostriprayogi warga Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal, dan Endar Prasetyo warga Kecamatan Tersono Kabupaten Batang.

"Untuk dua pelaku lain yang meninggal, belum dapat teridentifikasi," tandas dia.

Sebelumnya pihak kepolisian menyebut serangan oleh enam terduga teroris Jamaah Ansaru Daulah (JAD) di Tuban itu sebagai aksi amaliyah atau balas dendam karena tiga rekannya telah ditangkap.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA