Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dojo INKAI Kolinlamil Diresmikan Dan Dikukuhkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Jumat, 07 April 2017, 19:59 WIB
rmol news logo Dojo INKAI (Institut Karate-Do Indonesia) Komando Lintas Laut Militer atau Kolinlamil diresmikan dan pengurusnya dikukuhkan dalam upacara yang berlangsung hari ini.

Kegiatan berlangsung di lapangan apel dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pada pengukuhan ini, yang bertindak selaku inspektur upacara adalah Kolonel Laut Prof (Hc) Dr. Ivan Yulivan. Dia adalah pemegang Dan 5 INKAI yang sehari-hari bertugas sebagai ketua pengurus Affiliasi Pusat INKAI Mabes AL.

Dengan demikian, resmi sudah olahraga karate menjadi satu lagi jenis olahraga yang akan dikembangkan yaitu oleh Kolinlamil. Ketetapan ini tertuang dalam surat keputusan ketua pengurus Affiliansi Pusat Mabesal nomor 01/IV/2017, tanggal 4 April 2017, dengan masa kepengurusan periode 2017-2020.

Panglima Kolinlamil, Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.AP, ditetapkan sebagai pelindung Dojo INKAI Kolinlamil. Dalam amanatnya yang disampaikan Kepala Staf Kolinlamil, Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto, dikatakan bahwa pengukuhan pengurus INKAI Kolinlamil tahun 2017 merupakan salah satu wujud upaya pembinaan kemampuan prajurit Kolinlamil dalam meningkatkan dan memantapkan ketangkasan beladiri untuk mendukung tugas pokok Kolinlamil.

Dengan terbentuknya kepengurusan INKAI Kolinlamil,  keterampilan dan kemampuan prajurit Kolinlamil dalam menghadapi berbagai pertandingan baik di lingkungan TNI Angkatan Laut maupun TNI diharapkan meningkat.

"Laksanakan latihan karate di Kolinlamil untuk tingkatkan profesionalisme, semangat juang, dan etos kerja prajurit Kolinlamil. Untuk olahraga lainnya agar lebih diaktifkan lagi dan ditingkatkan prestasinya untuk melengkapi keberhasilan dan kejayaan Kolinlamil," tegas Pangkolinlamil. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA