Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolres Jaktim: Introspeksi Diri Sebelum Koreksi Orang Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 06 April 2017, 10:17 WIB
Kapolres Jaktim: Introspeksi Diri Sebelum Koreksi Orang Lain
Kapolres Metro Jakarta Timur (Jaktim) Komisaris Besar Polisi Andry Wibowo/Net
rmol news logo Ada tiga syarat dalam mewujudkan cita-cita bangsa, utamanya dalam hal menjaga ideologi negara, Pancasila agar tidak terkikis dalam kontestasi Pilkada DKI.

"Untuk menuju cita-cita Indonesia, memerlukan tiga syarat. Yaitu, stabilitas negara (Ipoleksosbud Hankam), rule of law (aturan hukum) dan pemerintah yang bertanggung jawab," ungkap Kapolres Metro Jakarta Timur (Jaktim) Komisaris Besar Polisi Andry Wibowo saat menghadiri undangan masyarakat di GOR Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (5/4) malam.

Dalam acara silaturahmi yang dihadiri ribuan warga dan tokoh masyarakat itu, Andry juga mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga kedamaian dan keamanan selama berlangsungnya proses Pilkada DKI. Salah satu caranya adalah dengan menginstropeksi diri sebelum memberikan penilaian buruk kepada orang lain.

"Hendaknya kita lebih banyak berintrospeksi diri sebelum mengkoreksi orang lain," demikian Andry.

Untuk diketahui, wilayah Kramat Jati sendiri terpantau kondusif saat proses pemungutan suara putaran pertama beberapa waktu lalu.

Terkait Pilkada DKI, wilayah Jaktim didominasi suara pemilih pasangan calon Anies-Sandi. Selain di Jaktim, Anies-Sandi juga unggul di Jakarta Selatan. Sementara paslon petahan Ahok-Djarot unggul di empat wilayah lainnya, yakni di Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA