Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Metro: Satu Polisi Jaga Satu TPS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 30 Maret 2017, 02:25 WIB
Kapolda Metro: Satu Polisi Jaga Satu TPS
Net
rmol news logo Polda Metro Jaya akan menempatkan setiap anggotanya untuk melakukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pencoblosan putaran dua Pilkada DKI Jakarta, 19 April nanti.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan, kepolisian dibantu TNI siap mengawal pelaksanaan pemungutan suara putaran dua tersebut.

"Kita terapkan pola baru dalam pengamanan. Satu anggota Polri dan TNI akan menjaga satu TPS. Pilgub putaran kedua terdapat 13 ribu TPS," ujarnya kepada wartawan di Kantor KPU DKI, Salemba, Jakarta (Rabu, 29/3).

Iriawan mengatakan, penempatan personel polisi dan TNI di luar area TPS berdasarkan banyaknya aduan dari tim sukses pasangan calon gubernur yang merasa adanya dugaan intimidasi.

"Tujuannya agar pemilih merasa aman," katanya.

Nantinya, anggota Polri dan TNI akan berjaga di luar TPS. Sementara, di dalam dan pada pintu masuk TPS sudah ada pengamanan langsung dari pihak KPU DKI sebanyak dua orang.
 
"Kami dan TNI di luar, Linmas di dalam. Kami harap keberadaan kami menimbulkan rasa nyaman dari pemilih," jelas Iriawan. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA