Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Durhaka, Ibu Dianiaya Anak Cuma Gara-gara Duit Jajan Kurang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 21 Maret 2017, 01:05 WIB
rmol news logo Kisah Malin Kundang tidak hanya ada dalam cerita anak saja. Kejadian nyata menyerupai cerita tersebut dilakoni Vernando Brando Sihaloho (37).

Warga Jalan Swasembada Barat III No 37 RT 013/009, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut) itu, nekat menganiaya ibu kandungnya Tiamba Sitinjak, hanya karena persoalan sepele.

"Alasannya karena tidak diberi uang sesuai permintaan," kata Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Yuldi Yusman, Senin (20/3).

Penganiayaan tersebut bermula saat Vernando meminta uang sebesar Rp 300 ribu kepada ibunya. Namun, karena ibunya tidak memiliki banyak uang, tersangka pun hanya diberikan Rp 150 ribu.

Bukannya bersyukur, Vernando malah tidak terima dan marah-marah.

Tak hanya itu, tersangka juga nekat mendorong ibunya ke tembok hingga mengalami luka sobek sepuluh jahitan di bagian dahi. Usai melakukan aksi tidak terpuji itu, Vernando mengambil Rp 150 ribu dan meninggalkan ibunya yang sedang terluka.

Saat ini, tersangka telah diamankan di ruang tahanan Polrestro Jakut. Penahanan dilakukan setelah penyidik melakukan pemeriksaan dan menetapkannya sebagai tersangka.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan. Jika terbukti bersalah, tersangka terancam pidana penjara selama lima tahun.

"Berkas perkara tahap satu sudah dilimpahkan ke kejaksaan. Sekarang lagi nunggu (hasil pemeriksaan berkas perkara) dari kejaksaan," pungkas Yuldi. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA