Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes AS Tanya Menko Wiranto Soal Keamanan Pilkada dan Toleransi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 13 Maret 2017, 18:27 WIB
Dubes AS Tanya Menko Wiranto Soal Keamanan Pilkada dan Toleransi
Wiranto/Net
RMOL. Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto mengakui jika Duta Besar Amerika Sekitar, Joseph R. Donovan menyinggung soal pilkada DKI Jakarta saat mengunjungi kantornya.

"Kita juga membincangkan masalah bagaimana perkembangan keamanan nasional kita menghadapi Pilkada. Kita juga membincangkan bagaimana perkembangan islam dan toleransi di Indonesia,"kata Wiranto kepada wartawan usai pertemuan di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (13/3)

Menurut dia, Amerika Serikat sangat memberikan apresiasi terhadap hal-hal yang menyangkut toleransi beragama di Indonesia.

"Saya jelaskan latar belakangnya bagaimana toleransi itu bisa muncul dan berkembang saat ini," jelas mantan panglima ABRI itu.

Pertemuan tersebut juga membicarakan mengenai masalah terorisme dan radikalisme. Dikatakan Wiranto bahwa Amerika juga sangat konsen dengan masalah terorisme dan radikalisme.

"Saya sampaikan bahwa Indonesia dan Australia merupakan leader untuk melawan terorisme secara bersama-sama," kata dia.

Wiranto menambahkan, Amerika Serikat dan Indonesia bersedia untuk saling bertukar pengalaman mengenai permasalahan terorisme.

Dia menambahkan, Amerika Serikat juga mengakui Indonesia sebagai negara yang mendapatkan satu apresiasi dari negara lain untuk melawan terorisme. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA