Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kopassus Rancang Turnamen Voli Untuk HUT Ke-65

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 05 Maret 2017, 04:36 WIB
Kopassus Rancang Turnamen Voli Untuk HUT Ke-65
Ilutsrasi/net
rmol news logo Tahun ini, tepatnya 16 April, Komando Pasukan Khusus TNI AD atau Kopassus akan berusia 65 tahun.

Momentum ini akan dijadikan ajang untuk terus membangun kedekatan Kopassus dengan masyarakat, serta meneguhkan posisi Kopassus sebagai bagian dari TNI yang lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Begitu dikatakan Kepala Humas Danjen Cup Volleyball Tournament, Mayor Indra Mardiyanto, dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi, Sabtu (4/3). Tahun ini, Kopassus menggunakan olahraga voli sebagai media mempererat hubungan dengan rakyat.

Menurut Indra, olahraga bola voli sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Olahraga ini juga dapat menjadi wadah positif bagi pembinaan watak dan karakter generasi muda Indonesia.

"Olahraga bola voli telah tumbuh dan menjadi besar di Jakarta khususnya dan Indonesia umumnya, sejak sekitar lima tahun terakhir," kata Indra.

Saat ini, lanjutnya, peminat olahraga tersebut semakin bertambah. Turnamen bola voli pun bisa dibilang selalu ada setiap pekan. Melihat fenomena tersebut, ide untuk mewujudkan kemanunggalan Kopassus dengan rakyat mendapatkan momentumnya.

"Karena itu, sebagai wujud nyata dari semboyan Tribuana Chandraca Satya Dharma sekaligus bentuk karya nyata dan dedikasi bagi negeri, maka dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kopassus ke-65, kami berencana menyelenggarakan 'Danjen Kopassus Open Volleyball Tournament',” jelas Indra.

Kegiatan itu akan menjadi yang pertama diselenggarakan oleh Kopassus dengan melibatkan masyarakat luas sebagai aktualisasi kemanunggalan Kopassus dengan rakyat, melalui ajang bola voli dengan atmosfir militer pertama di Indonesia.

"Kegiatan 'Danjen Kopassus Open Volleyball Tournament' ini  berkerjasama dengan Pengurus Pusat PBVSI dimana pihak Ketua Umum berkenan langsung memberikan dukungan dan nasihat dalam penyelenggaraannya. Di samping itu sudah ada beberapa tim yang rencananya ikut bermain," jelas Indra. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA