Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Lacak Tersangka Pembunuh Korban Tawuran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 24 Februari 2017, 20:26 WIB
rmol news logo Polrestro Jakarta Timur (Jaktim) tengah menyelidiki kasus tawuran pelajar yang berlangsung di kawasan Fly Over Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur, 14 Februari 2017 lalu. Pengusutan dilakukan setelah terdapat korban tewas dalam peristiwa tersebut.

Pasalnya, video perkelahian massal itu sempat beredar di jejaring sosial Youtube, dan viral di berbagai media sosial lainnya.

"Orang tua korban tewas lapor ke Polres Jaktim. Kemudian, Polres adakan penyelidikan terhadap pelaku tawuran itu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya (PMJ), Komisaris Besar Argo Yuwono di kantornya, Jumat (24/2).

Korban diketahui bernama Ahmad Andika Baskara (17). Warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Jaksel) itu, merupakan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bunda Kandung, Jaksel.

Hasil penyelidikan sementara, korban meregang nyawa akibat dibacok pelajar lawan yang diduga berasal dari SMK Adi Luhur.

"Dalam video, terlihat ada pembacokan yang dilakukan anak SMA itu," terang Argo.

Setelah terluka, korban tergeletak di pinggir jalan. Andika sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Kepolisian telah melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait insiden tersebut. Penegak hukum juga tengah memburu pelajar yang diduga melakukan aksi kekerasan terhadap korban.

"(Tersangka) Pelaku diduga lebih dari dua orang. Kita sedang lakukan pengejaran," tegas mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

Polisi sempat mendatangi sekolah dan kediaman sejumlah pelajar yang disangka pelaku. Namun, upaya tersebut masih belum membuahkan hasil.

Selain itu, polisi juga mencari identitas perekam video aksi tawuran tersebut untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

"Untuk alasan penyebab tawuran, kita belum dapat informasi. Mereka ini tiba-tiba masuk fly over. Langsung tawuran saja," demikian Argo. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA