Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA DKI 2017

Pemungutan Suara Di DKI Dijaga 30 Ribu Personil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 11 Februari 2017, 13:29 WIB
Pemungutan Suara Di DKI Dijaga 30 Ribu Personil
Net
rmol news logo Sebanyak 30.000 personil gabungan akan mengamankan proses pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Dari Polri ada sekitar 23 ribu, TNI sekitar lima ribu, mungkin totalnya bisa 30 ribu. Jadi masyarakat bisa tenang," jelas Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan di sela apel kesiagaan pengamanan pilkada di Lapangan Monas, Jakarta (Sabtu, 11/2).

Menurut Iriawan, pihaknya tetap melakukan penjagaan meski tidak ada potensi gangguan keamanan selama pemungutan suara 15 Februari nanti.  

"Ada atau tidak ada ancaman kita tetap antisipasi. Informasi ancaman ada, jika memang ada akan diselesaikan melalui jalur hukum," bebernya.

Dia menambahkan, sinergitas aparat keamanan dan seluruh komponen masyarakat untuk memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar sangat kuat.

"Saya ingatkan, jika ada segelintir orang yang berusaha mengacau akan berhadapan dengan kita semua. Dan saya yakin itu tidak ada," tegas Iriawan.

Apel kesiagaan pengamanan pilkada sendiri diikuti lebih dari 3.500 peserta. Terdiri dari 260 personil Mabes Polri, 2.293 dari Polda Metro Jaya, 300 personil gabungan TNI, 230 personil dari instansi terkait, 300 orang dari gabungan pengamanan partai politik, serta sekitar 120 orang gabungan organisasi masyarakat. [wah]  

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA