Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rikwanto Akui Ada Masalah Dana Pengamanan Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 11 Februari 2017, 11:12 WIB
Rikwanto Akui Ada Masalah Dana Pengamanan Pilkada
Ilustrasi/net
rmol news logo Kepolisian RI meningkatkan kewaspadaan memasuki sisa tiga hari menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 di 101 daerah, Rabu pekan depan (15/2).

"Dua per tiga kekuatan kita persiapkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada di seluruh Indonesia. Semua tempat-tempat yang ramai kita jaga," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto, dalam diskusi "Bersatu Dalam Pilkada" di Cikini, Jakarta, Sabtu (11/2).

Rikwanto mengatakan, Polri telah mengikat kerjasama dengan TNI dan Polisi Pamong Praja untuk pengamanan Pilkada Serentak. Kepolisian mengerahkan hampir seluruh personel.

Meski demikian, Rikwanto mengaku ada masalah dalam dana pengamanan yang belum seluruhnya cair. Dia mengklaim persoalan itu tidak menjadi hambatan signifikan.

"Dinamika pengamanan Pilkada biasa. Kalau ada kekurangan (dana), bukan berarti tidak ada. Mekanisme pengelolaan keuangannya yang perlu diatur. Jadi kalau ada kekurangan dana, tinggal kami minta ke pos yang mana," jelasnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA