Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekaman CCTV Jadi Petunjuk Pengkapan Terduga Pelaku Pembunuhan Pulomas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 28 Desember 2016, 17:59 WIB
rmol news logo Kapolri Jendral Tito Karnavian mengapresiasi kesigapan aparat Polda Metro Jaya (PMJ) dalam membekuk tiga dari empat terduga pelaku pembunuhan di Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (28/12).

Penangkapan yang kurang dari satu hari sejak olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) itu, dilakukan berkat penelusuran dari rekaman Closed Circuit Televison (CCTV).

"Saya menghargai langkah cepat ini. Khususnya kesigapan PMJ dalam pengembangan mengolah TKP lewat CCTV," kata Tito di Mabes Polri saat rilis akhir tahun 2016.

Menurut alumni Akpol 1987 itu, kasus tersebut merupakan jenis kejahatan biasa. Namun, cukup mengejutkan karena terjadi saat libur Natal dan jelang Tahun Baru dengan jumlah korban yang cukup banyak.

"Meskipun kasusnya kasus kejahatan biasa tapi jumlah korban cukup besar. Apalagi terjadi saat libur Natal dan Tahun Baru. ini cukup menghentak," ungkap mantan Kadensus 88 Antiteror itu.

Seperti diketahui, polisi mengamankan dua terduga pelaku atas nama Ramlan Butar-butar dan Erwin Situmorang. Polisi juga menembak mati satu pelaku karena melawan saat disergap di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Komplotan tersebut, diduga telah menyekap 11 orang di kamar mandi sempit di rumah Dodi Triono (59) sejak Senin (26/12) sore.

Saat ditemukan, Dodi dan lima orang lainnya ditemukan tewas diduga akibat kehabisan oksigen. Sedangkan lima korban lainnya berhasil diselamatkan setelah diberikan tindakan medis. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA