Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Awaloeddin Djamil Usul Ada Kurikulum Khusus Pelatihan Satpam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/febiyana-1'>FEBIYANA</a>
LAPORAN: FEBIYANA
  • Minggu, 18 Desember 2016, 11:38 WIB
Awaloeddin Djamil Usul Ada Kurikulum Khusus Pelatihan Satpam
Awaloeddin Djamil/Net
rmol news logo Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke- 36 ratusan Satuan Pengamanan (Satpam) mengikuti lomba gerak jalan Satuan Pengamanan di Polda Metro Jaya.

Rute gerak jalan dimulai dari halaman kantor Pelayanan Satuan Atap Polda Metro Jaya menuju Bundaram Senayan, lanjut hingga Hotel Indonesia (HI) dan finis dihalaman Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya Prof. DR. Jenderal Polisi (Purn) Awaloeddin Djamil MPA mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada Satpam di seluruh Indonesia, serta berharap kedepannya Satpam bisa lebih baik dalam membantu pengamanan.

"Setiap ulang tahun saya ucapkan selamat kepada Satpam yang bertugas dari Sabang sampai Merauke yang jumlahnya lebih dari Polri sendiri,” ujar Awaloeddin di depan ratusan satpam peserta gerak jalan, Minggu, (18/12).

Awaloeddin juga menegaskan, bahwa Satpam nemiliki peranan penting untuk membantu keamanan Polri. Oleh sebab itu, ia berharap Satpam dapat bangga dengan profesi mereka.

Negara akan aman dengan Satpam. Pabrik, mal, perkantoran, perkebunan aman karena satpam. Saudara harus bangga walaupun dianggap bawahan oleh pimpinan tapi kalian pekerja profesional. Kalian orang penting di negara ini. Satpam berperan mengamankan negara ini. Polri wajib berkoordinasi dan mengawasi dari mabes sampai polsek-polsek," tegasnya.

Selain itu, Awaloeddin juga berharap untuk diadakannya pelatihan dan pendidikan bagi setiap Satpam, agar kinerja Satpam di Indonesia lebih profesional.

"Saya usul agar unsur kesatpaman ada pelatihannya, kurikulumnya, seragamnya agar tidak kacau melanggar ketentuan Polri,” tandasnya.

Di akhir sambutannya, Awaloeddin memberikan semangat semoga Satpam terus berkembang dengan profesional dan lebih baik lagi.

Kita jaga nama baik Satpam, jaga profesi bersama Polri. 2017 dengan semangat yang baru,” tutupnya.

Dalam acara selain Prof. DR. Jenderal Polisi (Purn). Awaloeddin Djamil MPA, yang hadir, juga juga ada pejabat Polda Metro Jaya di antaranya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Dirlantas Polda Metro Jaya, Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kabid Keuangan Polda Metro Jaya, Kasat Binmas Polda Metro Jaya, Biro Ops Polda Metro Jaya, dan Ketua Umum Asosiasi Profesi Sekuriti Indonesia Jakarta Raya, Said Aziz. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA