Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Polhukam: Ada Informasi Aksi 212 Akan Disusupi Kelompok Liar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 24 November 2016, 19:19 WIB
Menko Polhukam: Ada Informasi Aksi 212 Akan Disusupi Kelompok Liar
Foto: RMOL
rmol news logo Menteri koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Wiranto membenarkan ada kelompok-kelompok liar yang akan menunggangi aksi unjuk rasa, 2 Desember mendatang.

Menurut dia, itu juga yang menjadi alasan aparat kemanan perlu diterjunkan demi menciptakan stabilitas dan rasa aman di masyarakat.

"Aparat keamanan diterjunkan untuk membuat masyarakat aman dan nyaman. Aparat mendapat informasi berdasarkan informasi intelijen dan indikasi-indikasi lapangan," kata Wiranto saat ditemui di kantornya, Kamis (23/11)

Dia meminta agar jalan pikiran masyarakat tidak dibolak-balik. Aparat kemanan diterjunkan bukan untuk membuat resah, melainkan untuk mengantisipasi kelompok-kelompok liar yang akan membuat resah di aksi 212 tersebut.

"Jadi sekarang ada ancaman demo yang melanggar. Ada kelompok yang tidak terkontrol dan melanggar hukum. Aparat diterjunkan untuk antisipasi dan netralisasi. Bukan menebar ancaman. Jangan dibolak-balik," kata Wiranto

Sejauh ini, panglima TNI dan Kapolri terus berkoordinasi dengan pihaknya untuk menciptakan stabilitas dan keamanan di masyarakat. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA